Yon Bekang 2 Kostrad Lakukan Pemagaran di Area Ruko Hamid Rusdi

Malang, koranmemo.com –  Batalyon Perbekalan dan Angkutan (Yon Bekang) 2 Kostrad akhirnya melakukan eksekusi lahan di Jalan Hamid Rusdi, Kota Malang, Senin (02/09). Kasus ini ramai lantaran Pemilik Bangunan Rumah Toko meminta perpanjangan sewa lahan namun ditolak.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad, Letkol Yudho Pramono, mengatakan, pemagaran lahan sewa tersebut untuk pengamanan aset TNI. Lahan seluas 1,995 meter yang akan diambil asrama yang diambil 12 keluarga prajurit.

“Saat ini masih proses pemagaran lahan. Kalau bangunan, silakan dibongkar oleh pemiliknya sendiri, ”ungkapnya.

Akan tetapi, lanjut Yudho, pihaknya akan memberikan kesempatan pada pemilik Ruko yang berkenan untuk memasang setelah dipasang untuk akses asrama jika akan membongkarnya.

“Jadi kami tidak menggusur, kami hanya tidak memperpanjang sewa tanah. Walau mereka telah menyetujui gugatan ke PN, kami persilahkan lewat pintu gerbang asrama jika ingin membongkar sendiri usai pagar terpasang,” jelasnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum pemilik ruko, Sumardan mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya hukum terkait kasus ini. “Akan saya lanjutkan dengan upaya hukum, dan sidang perdananya disetujui pada 3 September besok,” ucapnya.

Sebab, lanjut Sumardan, pihak Yon Bekang 2 Kostrad harus menunggu proses penyelesaian hukum sebelum mengeksekusi lahan Jalan Hamid Rusdi tersebut.

“Ya jika masih dieksekusi, kami akan lapor ke Polisi Militer, pejabat terkait, bahkan ke Mabes TNI,” tukasnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date