Wujudkan ASN Bebas Narkoba BNNK Lakukan Tes Urine

Trenggalek, koranmemo.com – BNN Kabupaten Trenggalek terus menggelorakan semangat untuk memerangi narkoba di wilayah Trenggalek dengan melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada segenap karyawan di lingkup kantor DWP UPT  Bapenda Provinsi Jatim di Trenggalek.

Setelah melakukan sosialisasi BNNK Trenggalek melakukan tes urine narkoba kepada 20 orang karyawan DWP UPT Bapenda Provinsi Jatim Trenggalek meliputi pimpinan dan staf.  Acara ini dihadiri langsung Kepala BNNK Trenggalek AKBP Akik Subki, SH, MH serta Kasie P2M Jainul Muttakin dan disambut oleh Kepala Bapeda Suko Atmanto.

Menurut Kepala BNNK Trenggalek AKBP Akik Subki melalui Kasie P2M Jainul Muttakin, tes urin dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan P4GN BNNK Trenggalek serta komitmen DWP UPT Bapenda Provinsi Jatim Trenggalek dalam mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bebas narkoba serta sebagai bentuk dukungan terhadap upaya P4GN di wilayah Kabupaten Trenggalek, Minggu (14/1).

“Alhamdulillah hasil tes urin dari seluruh pegawai dinyatakan negatif narkoba. Dengan pelaksanaan tes urine ini merupakan tindak lanjut untuk membersihkan ASN dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya

Dikatakan tiada hari tanpa sosialisasi tentang bahaya narkoba, karena kasusnya sudah  memprihatinkan sehingga  BNNK harus meredam peredaran narkoba dari seluruh lini. Selain itu kegiatan ini untuk merealisasikan amanat undang undang aparatur sipil negara (ASN) bahwa setiap ASN harus bebas narkoba. Ini wajib diikuti seluruh ASN di trenggalek.

“Penyalahgunaan narkotika sifatnya hanya merusak dan membunuh serta menghancurkan karir. Itu sebabnya, BNNK berharap para ASN bisa menstranfer hal positif kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Reporter : Rudi Yuniriyanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.