Website OJK Minim Sosialisasi

ups-ada-komisioner-ojk.1486Kediri, Memo- Website Otoritas jasa Keuangan (OJK) Kediri yang seharusnya berguna sebagai sumber informasi bagi nasabah perbankan maupun masyarakat baik hanya menyampaikan informasi maupun pengaduan, dipertanyakan. Pasalnya, sejak dibentuknya OJK dan diberikannya layanan Website, banyak nasabah yang masih mempertanyakan fungsi website tersebut karena minimnya sosialisasi dari OJK.

Hariyanto nasabah Bank Syariah Mandiri yang menjadi korban penggelapan yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri cabang Ngunut Tulungagung, mengeluh dengan website OJK selama ini. Sebab, beberapa kali dia membuka website tersebut dan mengisikan PIN pengaduan yang diberikan OJK kepadanya hingga saat ini tak bisa dibuka.

“Saya bingung dengan website OJK. Soalnya, sejak saya menjadi nasabah belum pernah ada sosialisasi sama sekali dengan website OJK tersebut,” ungkap Hariyanto.

Dia juga sangat kecewa dengan sikap OJK yang hanya memberikan surat balasan pengaduan miliknya tanpa memberikan sosialisasi terlebih dahulu. Sebab, menurutnya dari sosialisasi tersebut, nasabah yang memiliki masalah seperti dirinya akan mudah melakukan akses dan mengetahui sejauh mana proses pengaduan miliknya.

“Sejak saya diberikan PIN balasan pengaduan oleh OJK, langsung saya masukan PIN tersebut ke websitenya. Namun beberapa kali saya buka tetap tidak bisa,” imbuh Hariyanto.

Seperti diberitakan Memo, Hariyanto sempat mempertanyakan kinerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri. Pasalnya, beberapa waktu lalu ia mempunyai masalah dengan Bank Syariah Mandiri Cabang Ngunut Tulungagung kasus penggelapan dana nasabah. Hal ini sudah dilaporkan ke Bank Syariah Mandiri Kediri namun tidak mau tahu.

Krisnadi Kepala Bank Syariah Mandiri mengatakan pihaknya tidak mau tahu dengan masalah yang terjadi di Bank Syariah Mandiri Cabang Ngunut Kabupaten Tulungagung dengan Hariyanto. Bahkan saat dikonfirmasi melalui teleponnya, ia melimpahkan masalah tersebut ke Bank Syariah Mandiri Pusat Jakarta.berita koran memo blitar

“Kalau tanya masalah nasabah atas nama Hariyanto dari Bank Syariah Cabang Ngunut langsung aja ke Pusat Jakarta,” ungkapnya.(can)

Follow Untuk Berita Up to Date