Warung Makan Ludes Terbakar

Kediri,koranmemo.com – Warung makan milik Wiwik warga RT 1 RW 4 Dusun Janti Desa Pesantren Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Jumat (26/5) ludes terbakar. Diduga, api yang berasal dari tungku menyambar dinding warung yang terbuat dari anyaman bambu.
Informasi yang dikumpulkan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 08.15 Wib di warung yang juga digunakan sebagai tempat tidur keluarganya. Pada saat kejadian, Wiwik sedang mencuci piring di belakang rumah sedangkan tungku kayu bakarnya masih tetap menyala. Angin yang kencang membuat api dari tungku menyambar dinding warung yang terbuat dari anyaman bambu tersebut.
Api semakin membesar, setelah menyambar kompor gas yang pada saat kejadian juga masih menyala. Tidak sampai 15 menit, bangunan warung yang terbuat dari kayu dan bambu ini rata dengan tanah.
Warga yang melihat api semakin membesar membantu menggunakan alat seadanya dan warga lainnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Papar dan diteruskan ke Unit Pemadam Kebakaran. 2 unit mobil Damkar langsung didatangkan dan tidak lama api mampu dipadamkan.
“Saya masih nyuci di belakang rumah. Api tiba-tiba langsung membesar. Saya cuma kepikiran anak saya ini yang masih tidur langsung saya bawa lari keluar. Motor yang ada di depan pintu langsung saya lempar keluar,” ujar Wiwik
Selain sepeda motor, tidak ada barang berharga yang dapat diselamatkan. Seperti televisi, kulkas, pakaian dan perabotan rumah lainnya sudah tidak tersisa.
Ipda Jamal Wakapolsek Papar mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, rumah dengan bangunan 4×6 meter beserta isinya sudah rata dengan tanah dilalap api. “Tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 10 juta,” tandasnya.
Reporter: Zayyin Multazam
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.