Warga Tak Mampu Terdampak Covid-19, Terima BLT-DD Gedangsewu dan Pelem

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Pemerintah Desa Gedangsewu dan Desa Pelem Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri Jawa Timur, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020, bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 300 ribu tersebut diberikan kepada keluarga kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan sosial reguler dari pemerintah.

Penyaluran BLT Dana Desa Gedangsewu dan Desa Pelem Kecamatan Pare ini berlangsung di kantor desa pada Rabu (18/11). Meskipun mendatangkan warga dalam jumlah banyak untuk dikumpulkan dalam satu ruangan, perangkat desa tetap menjalankan Protokol Kesehatan (prokes)Covid-19 dengan cara menjaga jarak satu warga dengan yang warga lainnya minimal 1 meter, warga yang datang wajib memakai masker, serta sebelum memasuki ruangan harus cuci tangan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Camat, perangkat desa bersama dengan aparat Polri dan TNI kepada penerima. Melalui bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Camat Pare, Anik Wuryani mengatakan, penyaluran BLT ini diterimakan untuk bulan Juli, Agustus, dan September, dengan besaran Rp. 300 ribu perbulan untuk masing – masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Baca Juga: Sempat Terkendala Covid-19, KPK_RI Wilayah Jatim Apresiasi Monev MCP Kab. Kediri

“Hari ini di Desa Pelem dan Gedangsewu, Kecamatan Pare dilakukan penyerahan BLT bersumber dari Danamad Saichu Desa, masing – masing KPM memperoleh Rp. 300 ribu/bulan,” ungkapnya.

Ditambahkan, BLT DD ini merupakan program pemberian bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan uang tunai ini berasal dari dana desa yang dialihkan untuk penanganan pandemi Corona. Pemerintah Kecamatan Pare berharap bantuan tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini, dan kiranya dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari.

Editor Achmad Saichu