Warga Rejotangan Temukan Mayat Mr. X Saat Cari Rebung

Tulungagung, koranmemo.com – Mayat tanpa identitas alias Mr. X ditemukan tidak bernyawa pada, Rabu (13/1) sekitar pukul 12.00 WIB di Alas Kandung masuk Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Mr. X ditemukan oleh salah seorang warga dengan kondisi tergeletak dan sudah membusuk.

Kapolsek Rejotangan, AKP Hery Poerwanto membenarkan adanya temuan mayat tersebut. Menurut Hery, kejadian bermula saat Marjani hendak mencari rebung di wilayah hutan alas kandung.

Pada saat itu, Marjani mencium adanya bau bangkai yang sangat menyengat. Merasa penasaran atas bau tersebut, lantas Marjani mencari sumber bau tersebut.

“Saksi ini memang sering mencari rebung di daerah situ. Mungkin saat itu dia penasaran dengan adanya bau bangkai yang menyengat karena bagi dia tidak biasa,” jelas AKP Hery Poerwanto, Rabu (13/1).

Usai lama mencari sumber bau tersebut. Sampailah Marjani di tempat yang banyak sekali semak belukarnya. Disitu rupanya terdapat sesosok mayat dengan kondisi yang sudah sangat membusuk hingga aroma busuknya terasa menyengat.

Mengetahui kondisi tersebut, Marjani segera melaporkan kejadian tersebut kepada petugas perhutani.

“Waktu dia tau ada bangkai, dia langsung lapor ke petugas perhutani bernama Andri Billy. Waktu itu mereka akhirnya kembali memastikan bangkai apa. Setelah dipastikan rupanya benar bangkai manusia. Baru setelah itu saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rejotangan,” lanjut Hery.

Saat ini mayat Mr. X tersebut sudah dibawa ke RSUD dr. Iskak oleh jajaran Polsek Rejotangan untuk dilakukan Visum agar bisa mengetahui penyebab kematiannya.

Reporter : Mochammad Sholeh Sirri
Editor : Della Cahaya