Warga Protes Eksekusi Lahan Tol Solker

Share this :

Ngawi, Koranmemo.com-Pelaksanaan eksekusi dua bidang tanah tol masing-masing seluas 10.399 meter persegi dan 146 meter persegi di wilayah Dusun Ngadiluwih, Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi mendapat perlawanan dari pemilik tanah dan sejumlah warga.

Sumiran Mukhlis Ikhsanudin (65), pemilik tanah membentangkan poster diantaranya bertuliskan “Demi keadilan tanah saya yang terkena jalan tol, mohon diganti tanah yang luasnya sama, posisinya sama di tepi jalan yang sejalur. Kalau diganti dengan uang saya minta disesuaikan dengan harga tanah sekarang”.
 

Meski demikian, petugas Pengadilan  Negeri (PN) Kabupaten Ngawi tetap melakukan proses eksekusi yang dikawal puluhan petugas kepolisian dan personel TNI.

“Pembebasan lahan dua bidang milik Sumiran ini sudah sesuai dengan keputusan dikeluarkan PN Ngawi Nomor 30/Pdt.P. Kons/2017/PN. Ngawi dan Nomor 31/Pdt.P. Kons/2017/PN,” kata Ketua Panitera PN Ngawi Djasman saat membacakan eksekusi.

Sementara itu, eksekusi tanah di Desa Pengkol, Kecamatan Mantingan milik Hartono sebanyak satu bidang dengan luas tanah 4.993 meter persegi berlangsung lancar. Proses eksekusi ini sendiri mendasar keputusan PN Ngawi Nomor 25/Pdt.P. Kons/2017/PN Ngawi.

Reporter: Dika Abdilah
Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.