Warga Nekat Buang Sampah di TPS Trenggalek | Koran Memo

Informasi dan Berita Koran Memo Seputar Kediri Nganjuk Kertosono Pare Blitar Tulungagung Trenggalek Madiun |

icon memo kediriLarangan membuang sampah di TPS Jalan Brigjen Soetran Trenggalek oleh Dinas Permukiman dan Kebersihan sama sekali tidak diindahkan. Buktinya, walaupun sudah dipasang tulisan dilarang membuang sampah ditempat tersebut, masih banyak warga sekitar yang bandel. Padahal, tak jauh dari lokasi pembuangan sampah tersebut, sudah disiapkan lokasi baru. Kondisi tersebut tentu saja memunculkan masalah tersendiri bagi petugas pengangkut sampah. Terpaksa mereka harus bekerja dua kali untuk mengangkut sampah dari TPS Brigjen Soetran ke lokasi baru yang berjarak sekitar 50 meter. Tak pelak, pemandangan kurang nyaman tidak terelakan lagi. Apalagi lokasi TPS lama berada persis didepan komplek SMKN 1 Trenggalek.

Selain itu, bau tidak sedap dipastikan muncul dari TPS yang sebenarnya belum lama dibangun ini. Bagus(17) salah satu siswa SMKN 1 Trenggalek mengaku cukup terganggu dengan keberadaan TPS tersebut. Sebab, kerap kali bau menyengat terbawa angin terhirup ratusan siswa yang sedang mengikuti kegiatan belajar didalam kelas. Bagus dan sejumlah siswa SMKN 1 Trenggalek khususnya berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perkimsih bersikap lebih tegas. Yakni dengan menutup pintu TPS. “Kalau ditutup kan kan dibuangi sampah. Dibuka seperti itu ya sama saja,” kata Bagus.

Sementara itu, salah satu petugas kebersihan Dinas Perkimsih yang selama ini mengangkut sampah di TPS Jalan Brigjen Soetran mengaku sudah meminta kepada warga untuk tidak membuang sampah lagi dilokasi tersebut.”Kami sudah pasang tulisan larangan. Tapi tetap saja ada yang buang sampah disini,” tuturnya.(kar)

Follow Untuk Berita Up to Date