Warga Kebumen Ditangkap Usai Curi Uang di Terminal Bus Nganjuk

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Mustofa (24) warga RT 01/RW 05 Desa Klepik Kecamatan Karangsambung Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, harus menginap di hotel prodeo kantor Polsek Nganjuk Kota, Rabu (8/1/2020).

Pencuri sepeda motor Honda Supra nopol B 6026 SEB, di wilayah hukum Polsek Bagor ini justru tertangkap usai mencuri uang Rp 50 ribu milik Iput Setiawan (38) pegawai Dishub Jatim warga RT 03/RW 04 Desa/Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

“Pelaku ini sebelumnya ditangkap massa di terminal bus Nganjuk, pada Selasa 7 Januari 2020 sekitar pukul 19.50 WIB lalu diamankan Brigadir Supriadi Babinkamtibmas Kelurahan Ringinanom, dan dibawa ke kantor Polsek Nganjuk Kota,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Rabu (8/1/2020).

Saat diamankan, lanjut Sudarman, pelaku mengendarai sepeda motor Honda Supra nopol B 6026 SEB. “Ternyata sepeda motor ini diakui pelaku hasil mencuri di wilayah Kecamatan Bagor. Namun korbannya belum melapor,” paparnya.

Ketika diintrogasi, pelaku juga mengakui telah mencuri uang tunai Rp 1,4 juta, dan sebuah ponsel dan di utara Pasar Pasty Jalan Raya Bantul Kelurahan Gedongkiwo Kecamatan Mantrijeron Yogyakarta.

“Petugas juga mengamankan ponsel hasil curian tersebut. Pengembangan ini sudah disampaikan ke penyidik Polsek Mantrijeron Yogyakarta. Selanjutnya terhadap pelaku dilakukan pengembangan untuk ungkap kasus lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor       : Achmad Saichu