Warga Heboh Melihat Ada Bayi Lahir di Kamar Mandi Dekat Pasar Panggul

Share this :

Trenggalek, Koranmemo.com – Seorang warga Trenggalek dilaporkan melahirkan seorang bayi laki-laki di sebuah kamar mandi depan Pasar Panggul Trenggalek, Selasa (14/1). Kelahiran bayi dengan panjang 47 centimeter dan berat 2,6 kilogram itu menghebohkan warga yang tengah beraktivitas di pasar yang terletak di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul.

Warga yang tengah beraktivitas di pasar dikejutkan kabar lahirnya seorang bayi sekitar pukul 05.00 WIB. Bayi itu lahir dari rahim Dian Safitri (21) warga Desa Salamwates Kecamatan Dongko. Pasca dilahirkan, bayi beserta ibunya langsung dilarikan ke Puskesmas Panggul. “Alhamdulillah, kondisi bayi dan ibunya sehat,” ujar Kapolsek Panggul, Iptu Budi Hartoyo.

Lahirnya bayi itu diduga tanpa persiapan. Saat itu, sekitar pukul 04.00 WIB, Dian beserta beberapa orang lainnya tengah menuju Pasar Panggul untuk berbelanja menggunakan sebuah mobil pickup. Sesampainya di pasar, tiba-tiba ia ingin buang air kecil. Kemudian ia buang air kecil di rumah Siti Ngaisah (60) depan Pasar Panggul. “Tadi sekitar pukul 05.00 WIB,” jelasnya.

Saat buang air kecil, tiba-tiba perut Dian terasa sakit seperti ingin melahirkan. Kemudian ia meminta tolong pemilik rumah dengan berteriak. Tak tahan, ia melahirkan bayi dibantu warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut. Kemudian kejadian itu dilaporkan ke petugas puskesmas setempat. “Petugas langsung datang dan membantu persalinan,” kata dia.

Warga semakin dibuat heboh ketika melihat ada ambulans datang membawa bayi dan ibu tersebut. Pasalnya pada saat itu Dian menutup wajahnya dengan jarik atau batik karena malu menjadi tontonan warga. “Jadi memang sengaja ia tutup, karena malu. Bukan meninggal. Alhamdulillah kondisi bayi dan ibunya sehat,” pungkasnya.

Reporter: Angga Prasetya
Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date