Waow.. Belasan Pelajar Dapat SIM Gratis Super Gede

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Polres Blitar mempunyai banyak program unggulan, salah satu program tersebut diberi nama Program Polisi Masuk Sekolah hari Senin (SIMASKOSIN), terbukti program ini benar-benar memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa siswi sekolah sebagai upaya memberikan wawasan sekaligus mendekatkan dan berinteraksi langsung dengan para pelajar.

Seperti pada Senin (11/03) pagi.  Waka Polres Blitar Kompol Andi Yudha Pranata SH, SIK, Msi. berdiri di hadapan siswa siswi SMAN 1 Talun memimpin jalannya upacara bendera dengan kidmat.Dalam kegiatan Sismaskosin Waka Polres Blitar juga mengajak Kasat Lantas,Kasat Binmas dan Kapolsek Talun untuk mendampinginya.

Dalam amanatnya Waka Polres Blitar menekankan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar dan bahaya penyalahgunaan narkoba sekaligus mensosialisaikan MRSF yg saat ini menjadi program korp lantas diseluruh indonesia untuk memekan tingginya angka kematia pelajar karena laka lantas.

“Pembunuh no tiga di Indonesia adalah kecelakaan karena kelalaian dalam berkendara dan dari data 80 persen didominasi generasi mileneal, disusul dgn penyalahgunaan narkoba oleh karena itu kepolisian selalu berupaya memberikan wawasan kepada para pelajar sebagai upaya menurunkan tingginya angka kematian akibat kecelakaan serta narkoba dikalangan generasi penerus ini dapat kita tekan serendah mungkin. ” tutur Waka Polres Blitar, Senin (11/03).

Dijelaskan banyaknya sebaran hoax di media masa juga menjadi arahan selanjutnya. Dimana kalangan pelajar saat ini adalah pemakai terbesar gadged dan pengguna medsos agar lebih bijak menggunakan medsosnya sehingga tidak ikut menjadi korban hoax yang tidak menutup kemungkinan akan tersangkut UU ITE jika tidak cermat dalam bermedia sosial.

Kepala Sekolah SMAN 1 Talun, Gatot Wiyono Mpd. mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan kepolisian  ini. “Kami pihak sekolah sangat berterima kasih kepada kepolisian yang ikut serta dalam memberikan bimbingan dan wawasan kepeda pelajar, setidaknya nantinya mereka bisa menjadi polisi bagi diri mereka sendiri. Bisa membedakan mana yg boleh dan tidak boleh dilakukan” pungkasnya.

Dalam upacara kali ini Polres Blitar juga menyerahkan SIM gratis secara serentak di 4 SMA di wilayah Blitar, salah satunya kepada 3 siswa SMAN 1 Talun, yang merupakan reward untuk siswa yang memperoleh nilai 10 besar dalam try out akbar SBMPTN beberapa waktu lalu di Mapolres Blitar,selain itu ukuran SIM yang diserahkan ini sangat besar, namun jangan salah ini  hanya replika sim yang dibesarkan. Untuk sim tetap sesuai dengan ukurannya. Kemudian ditutup dengan deklarasi keselamatan berlalu lintas dengan seluruh peserta upacara.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu