Wanita Tua Tewas Terbakar dalam Rumah

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Paitun, (79) warga Desa Pakel Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung ditemukan tewas, Jumat (14/2). Wanita itu ditemukan setelah api yang melalap rumahnya berhasil dipadamkan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Api pertama kali diketahui oleh Umi Salamah (59) yang melihat kepulan asap dari atap rumah korban. Kemudian, Umi berusaha masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang dengan maksud menjemput korban. Namun, api terus membesar dari dalam rumah sehingga Umi berteriak meminta tolong. Beberapa warga kemudian membantu memadamkan api menggunakan alat sederhana.

“Korban tinggal seorang diri di rumahnya yang memang berada di bagian belakang dari rumah warga. Kemungkinan korban sedang tertidur dan dengan kondisi yang sudah tua, korban tidak memungkinkan untuk lari dari kobaran api,” ujar Ipda Anwari, Paur Humas Polres Tulungagung.

Selang tiga puluh menit api berhasil dipadamkan. Setelah diperiksa, ternyata korban sudah meninggal dunia dengan kondisi tubuh 80 persen terbakar. Polisi yang datang ke tempat lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Diduga kebakaran berasal dari korsleting listrik. Polisi telah mengamankan kabel beserta stop kontak yang telah terbakar,” tandas Anwari.

Reporter: Zayyin multazam sukri
Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date