Wali Kota Launching Layanan View Probolinggo

Share this :

Probolinggo, koranmemo.com – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin melaunching aplikasi layanan berbasis digital bernama view probolinggo. Launching program tersebut diprakarsai oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa aplikasi layanan berbasis digital view Probolinggo ini mendekatkan Kota Probolinggo sebagai smart city yang nantinya tidak hanya bisa dinikmati masyarakat Kota Probolinggo namun juga masyarakat dari luar kota.

” Kami akan terus mengontrol aplikasi view probolinggo dan akan melakukan pengecekan secara berkelanjutan di masing-masing OPD dalam memanfaatkan aplikasi ini,” kata Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Rabu (22/5).

Wali kota berharap semua dapat bersinergi sekarang zamannya sudah canggih jadi pelayanan pemerintah kepada masyarakat harus mengikuti perkembangan zaman. “Aplikasi view probolinggo sudah dicanangkan sejak akhir tahun 2018 dan direalisasikan awal tahun 2019. Aplikasi ini menjadi salah satu dari program 99 hari kerja Walikota Hadi Zainal Abidin dan Wakil Walikota M. Soufis Subri,” ujarnya.

Aman Suryaman, Kepala Diskominfo Pemkot probolinggo mengungkapkan bahwa aplikasi view pobolinggo merupakan program pengembangan dan pengelolaan pelayanan e-government menuju Kota Probolinggo sebagai smart city, Untuk menikmati aplikasi ini caranya cukup mudah. Pengguna smartphone cukup mendaftar menggunakan nomer handphone dan NIK selanjutnya masyarakat sudah bisa mengakses informasi seputar Kota Probolinggo.

Ada beberapa fitur yang bisa diakses diantaranya informasi terkait JDIH, Pemberitaan, Event kota, CCTV publik, Informadi radio, Alamat kantor pemerintaha, Layanan pariwisata, pendidikan, Lowongan kerja, Kependudukan dan catatan sipil serta fitur kesehatan.

“Bahkan juga ada layanan pengaduan dimana masyarakat bisa mengadukan keluhan apa saja nanti OPD bisa menindaklanjuti,” pungkasnya.

Reporter: Rebudi

Editor: Achmad Saichu