Wali Kota Kediri Lepas Ribuan Peserta Funbike Stop Narkoba

Kediri, koranmemo.com – Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018 dan rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke-1139, Pemerintah Kota Kediri menggelar Funbike Stop Narkoba yang diikuti sekitar 3000 peserta dengan start dan finish di Halaman Balaikota Kediri, Minggu (29/7).

Funbike ini diberangkatkan langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama jajaran Forkopimda Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberantas narkoba. Sebab Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini Indonesia Darurat Narkoba.

“Apabila ada orang yang dicurigai tolong segera dilaporkan. Bila ada saudara ataupun tetangga yang menjadi pengguna narkoba tolong laporkan ke BNN Kota Kediri agar segera direhabilitasi,” ujar wali kota yang populer disapa Mas Abu ini.

Bila para pengguna narkoba ini dibiarkan, lanjut Mas Abu, maka dampaknya akan semakin besar dan mempengaruhi lingkungan di sekitarnya. Apalagi merusak generasi penerus bangsa.

“Bila tidak segera diatasi akan semakin banyak dampak buruk yang terjadi. Bila tidak segera direhabilitasi pengguna narkoba bisa menjadi bandar narkoba. Tentu hal ini tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Wali kota muda berusia 38 tahun ini, juga menjelaskan peringatan HANI yang diisi dengan funbike seperti ini dapat menjadi salah satu kegiatan di hari libur sehingga dapat menjauhkan diri dari narkoba. “Kegiatan ini dapat digunakan untuk mengisi waktu libur lebih asyik. Sehingga bila kita memiliki banyak kegiatan  kita dapat terhindar dari narkoba,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Kota Kediri, dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kediri.

Banyak hadiah menarik peserta funbike ini adalah sepeda motor, tv LED, sepeda gunung, almari es, mesin cuci, dispenser, magic com, dan kompor gas.(Adv)

Editor Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date