Walau gagal Argentina masih pimpin Laga Final Dunia 2018

Rusia, koranmemo.com – Meski tidak lolos di babak Final Piala Dunia, Argentina masih berbangga dengan mengirim sosok pengadil yang bakal memimpin Laga Final Perancis versus Kroasia. di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7/2018).

FIFA Badan sepakbola dunia telah merelase dengan mengumumkan wasit asal Argentina, Bestor Pitana yang bakal memimpin Laga Final Piala Dunia 2018. Dalam perhelatan tahun ini, Pitana sudah bertugas sebanyak empat kali, yakni partai pembuka Rusia vs Arab Saudi, Meksiko vs Swedia, laga babak 16 besar Kroasia vs Denmark, serta partai perempat final Uruguay melawan Prancis.

Karier Pitana sebagai wasit internasional dimulai pada tahun 2010, dimana tugas pertamanya di skala internasional terjadi pada ajang Piala Dunia U-17 edisi 2013 silam. Setahun berselang, Pitana masuk dalam daftar wasit untuk Piala Dunia 2014 di Brasil. Kala itu wasit 43 tahun tersebut memimpin empat pertandingan, termasuk perempat final Prancis vs Jerman. Pitana menjadi orang Argentina kedua yang memimpin partai puncak Piala Dunia. Orang pertama adalah Horacio Elizondo yang menjadi pengadil final edisi 2006 silam antara Italia vs Prancis.

Dalam memimpin ajang bergengsi ini Pitana akan ditemani dua asisten yakni Hernan Maidana dan Juan Belatti, serta ofisial keempat Bjorn Kuipers dan sang asisten, Erwin Zeinstra, keduanya berasal dari Belanda..

Dari berbagai sumber
Editor Bambang Iswahyoedhi

Follow Untuk Berita Up to Date