Wakil Walikota Buka Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim

Share this :

Kediri,koranmemo.com-Wakil Walikota (wawalikota) Kediri Lilik Muhibbah menghadiri acara buka bersama dan santunan Anak Yatim yang bertempat di Pondok Wali Barokah Kota Kediri , Jumat (9/6).

Dalam acara tersebut turut hadir Dandim 0809 Letkol Arm Joko Setiyo Kurniawan, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, Kepala BNN, Kepala Kementrian Agama, Pimpinan Pondok Pesantren Walibarokah, Muspika, dan Ketua FKUB.

Dalam sambutannya Ning Lik  sapaan akran wawalikota mengatakan, pembelajaran sistem agama di Pondok Wali Barokah ini kuat dan kemandirian ekonomi tangguh yang turut menghidupkan ekonomi di wilayah sekitar. Selain itu, para santri juga diajarkan ilmu yang barokah, masalah-masalah agama dan beberapa kegiatan yang postif. “Di pondok ini pembelajaran agamanya yang sangat baik dan ada juga kemandirian ekonomi yang dapat membantu warga sekitar pondok pesantren ini,” ungkapnya.

Ning Lik juga mengucapkan terima kasih kepada Pondok Pesantren Wali Barokah karena yang selama ini telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kediri dengan baik. “Acara buka bersama ini sangat baik karena bisa mempertemukan berbagai komponen masyarakat di bulan yang suci ini yaitu Bulan Ramadan,”ujarnya. Buka bersama ini untuk memperkuat ukhuwah islamiah, ukhuwah insaniyah, dan ukhuwah wathoniyah antara pemerintah dengan masyarakat.

Santunan anak yatim secara simbolis diberikan kepada 3 penerima dan acara dilanjutkan dengan kultum bersama Reza Ahmad Zahid atau yang akrab dipanggil Gus Reza.

Reporter: Canda Adisurya

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.