Wakil Wali Kota Beri Dukungan Pesepak Bola U-12

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Untuk meningkatkan kemampuan anak pada cabang olahraga sepak bola, Pemerintah Kota Kediri melalui Kecamatan Kota mengadakan Tiga Pilar Cup 2018 yang memberikan panggung bagi pesepak bola U-12 di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Dan pada pertandingan final, Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah berkesempatan hadir dan memberikan dukungan kepada peserta, Kamis (30/8).

Pertandingan hari terakhir, Tiga Pilar Cup 2018 mempertandingkan 4 kesebelasan. Pada perebutan juara ketiga menandingkan Arbata FC gugus 8 melawan Persemamini gugus 9. Dan keluar sebagai juara ketiga Persemamini FC, sementara lawannya dari gugus 9 hanya mendapatkan juara harapan 1.

Lalu pada partai final, Vigaro Plus dari gugus 6 melawan Senjamas FC dari gugus 4 menjadi pertandingan paling seru dan mendapat banyak dukungan dari orang tua. Mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0 akhirnya babak harus ditentukan melalui babak penalty. Vigaro Plus yang lebih perkasa memenangi laga dengan skor 4-2.

Ning Lik, sapaan akrab Wakil Wali Kota Kediri mengatakan, dengan keluarnya juara-juara ini, diharapkan bisa memberi motivasi kepada pelajar untuk terus berlatih. “Kepada pemain U-12 terus belatih agar bisa menjadi pemain timnas di masa yang akan datang. Bisa membela kesebelasan tanah air untuk melawan timnas luar negeri di kejuaraan internasional,” ujarnya.

Ning Lik juga meminta agar orang tua aktif memanfaatkan teknologi informasi agar bisa menambah ilmu mengenai apa yang dibutuhkan anak untuk bisa meraih prestasi di bidang sepakbola. “Melalui internet bisa memanfaatkan itu bisa melihat di sana infomrasi untuk menjadikan anak menjadi pesepakbola handal. Ini masih usai 12 tahun kedepan agar lebih giat berlatih,” tutupnya.

Ning Lik juga menyerahkan hadiah kepada Vigaro Plus, pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik. Selanjutnya, juara dari tiga kecamatan akan dipertandingkan di tingkat kota setalah semua kompetisi dari tiga kecamatan selesai.(adv/pemkotkediri)

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date