Wabup: Penghuni Rusunawa Tak Boleh Ubah Bentuk Bangunan

Trenggalek, koranmemo.com – Sebanyak 27 Kepala Keluarga sudah memenuhi persyaratan untuk menempati rumah susun sewa (rusunawa) yang berada di kawasan Wisata Pantai Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Para penghuni rumah susun tersebut akan diikat dengan beberapa aturan yang tertuang dalam kontrak.”Kami akan menindak tegas jika ada yang menyalahi kontrak, yaitu, dengan mencabut hak penggunaan rumah susun, ” terang Muhamad Nur Arifin, Wakil Bupati Trenggalek, Jumat (25/8).

Dijelaskan jika masyarakat penghuni dilarang untuk mengubah bentuk bangunan serta mengalihfungsikan.Selain itu juga harus ikut menjaga dan merawatnya.”Bangunan ini untuk tempat tinggal, bukan untuk fasilitas lain.Jadi saya berharap bisa disadari dan dimaklumi, ” tambahnya.

Wakil bupati termuda se-Indonesia ini menjelaskan jika pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup akan membentuk tim pengawas yang juga melibatkan beberapa tokoh masyarakat sekitar.” Kami akan terus mengawasi dan berkoordinasi dengan masyrakat sekitar agar bisa terwujud ketertiban dan keamanan, “jelasnya.

Reporter: Agus Riyanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.