Wabup Ngawi Minta Pelaku Usaha Tegas Terapkan Prokes

Ngawi, koranmemo.com – Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar meminta agar pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan dengan tegas demi mencegah penyebaran virus corona.
Hal itu menyikapi keinginan pelaku usaha untuk tetap dapat beroperasi, saat dialog di Gedung Kesenian Ngawi, Kamis (14/1).

“Harus jauh lebih ketat untuk protokol kesehatannya dengan membuka kembali setelah PPKM ini khusus untuk warga kabupaten Ngawi,” katanya.

Sisi lain, lanjutnya, pasca PPKM, Pemkab juga akan membuka jalur checkpoint agar orang luar daerah bisa berwisata di Kabupaten Ngawi. “Check point nantinya akan masuk di tempat keramaian dengan tidak menghilangkan check point,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ngawi Rudi Sulisdiana mengatakan, bahwa nanti usai PPKM, akan ada langkah – langkah strategis cara pengelolaan bidang kepariwisataan yang baru ke depan.

“Apabila dari pihak pengusaha tersebut melanggar protokol kesehatan maka mereka sanggup ditindak sebagaimana dalam aturan perundang – undangan bahkan sampai dengan penutupan,” pungkasnya.

Reporter : Aris Purniawan/Juremi
Editor : Della Cahaya