Wabup Ingatkan Pentingnya Pendidikan Aswaja Sejak Dini

Jombang, koranmemo.com-Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Jombang yang juga Wakil Bupati (Wabup) Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengingatkan pentingnya pendidikan Aswaja sejak dini kepada kader NU.

Bu Mun sapaan akrab Mundjidah Wahab menyampaikan kepada peserta drumb band dan kirab dalam rangka Hari Santri di Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Jombang Kota, di Kantor PC LP Ma’arif NU Ploso Geneng, Kamis (19/10) pagi.

“Sangat penting sekali nilai-nilai Aswaja ditanamkan kepada kader NU sejak dini,” kata Bu Mun.

Ditambahkan, alasan pentingnya hal tersebut karena NU sebagai organisasi keagamaan terbesar di negeri ini memiliki beberapa prinsip mulia seperti yang diajarkan ulama-ulama pendirinya.

“Prinsip Tasamuh (Toleransi), Tawassut (Sikap tengah-tengah, tidak ekstrim kiri maupun kanan), dan I’tidaal (Tegak lurus) sangat penting diterapkan dalam sikap, pikiran, maupun tindakan seluruh kader NU,” tandas Bu Mun.

Peserta drumb band dan kirab dalam rangka Hari Santri yang diikuti sekitar 500 peserta itu diberangkatkan Hj. Mundjidah Wahab dengan mengambil titik start di LP Ma’arif NU Jombang. Rombongan kirab finish di Gelanggang Olah Raga (GOR)  Tambakberas.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.