Wabup Beri Pembinaan Kelembagaan Elemen Desa/Kelurahan

Nganjuk, koranmemo.com – Kecamatan Nganjuk mengadakan kegiatan pembinaan kelembagaan bagi Ketua RT/RW, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Karang Taruna, serta Ketua TP PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Nganjuk. Kegiatan dilanjutkan dengan penganugerahan lomba RT/RW Cantik, dan lomba LSS TK/SD Tahun 2019, yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Ketua RT/RW se Kecamatan Nganjuk dan Kepala Sekolah TK/SD se Kecamatan Nganjuk. Sepanjang kegiatan berlangsung begitu meriah, terlebih dengan adanya doorprise yang diberikan kepada para peserta.“Dengan adanya pembinaan seperti ini, diharapkan fungsi setiap kelembagaan di masing-masing desa atau kelurahan bisa berjalan dengan baik, sehingga memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Kreativitas tiap wilayah di Kecamatan Nganjuk juga akan tergali,” ungkap Camat Nganjuk, Agus Irianto.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian pembinaan secara langsung oleh Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, kepada para peserta. Wabup mengapresiasi langkah pemerintah kecamatan setempat, yang telah berinisiatif menggelar kegiatan seperti ini. Ia pun mewanti-wanti kepada para peserta untuk memberikan betul-betul pengarahan yang diberikan, sehingga dapat membawa wilayah masing-masing menjadi lebih baik lagi. Kegiatan seperti ini dinilai sangat bagus sekali, sehingga untuk tahun depan perlu diadakan di tingkat Kabupaten.

Pembinaan kelembagaan serupa juga diberikan oleh Danramil, Kapolsek, dan BNN Kabupaten Nganjuk kepada para peserta. Kemudian kegiatan disambung dengan penganugerahan kepada para pemenang lomba RT/RW Cantik, dan Lomba LSS tingkat TK/SD. Untuk juara lomba RT Cantik juara 1 diraih oleh RT 3/RW 2 Kelurahan Bogo, sedangkan juara 1 RW Cantik diraih oleh RW 2 Kelurahan Bogo.

RT peringkat Madya diraih oleh RT 1 /RW 9 Kelurahan Jatirejo, RT peringkat Mandiri diraih oleh RT 2/RW 3 Kelurahan Ringinanom.

Juara 1 Lomba LSS Tingkat TK diraih TK Idhata, sedangkan juara 1 lomba LSS tingkat SD/MI diraih oleh SDN 1 Kramat. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date