Wabah Corona Merebak, Pelayanan SIM di Nganjuk Tetap Buka

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Pelayanan untuk pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Nganjuk tetap dibuka, meski virus corona (Covid-19) dikabarkan telah mewabah.

Hanya saja, para pemohon SIM yang datang akan diperiksa dulu suhu badannya oleh petugas serta diminta mencuci tangan menggunakan hand sanitizer, sebelum masuk ruang pelayanan.

Dalam hal ini, Satlantas Polres Nganjuk bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk. Tim medis ini memeriksa satu persatu para pemohon SIM yang hendak masuk ruang pengurusan.

Pemeriksaan meliputi suhu badan, dan petugas juga memberikan hand sanitizer kepada para pemohon SIM untuk mencuci tangannya. Petugas juga mengajari cara mencuci tangan yang baik dan benar.

“Bagi yang sudah diperiksa suhu badannya serta mencuci tangan, para pemohon SIM ini kemudian kami persilakan masuk ke ruang pengurusan,” kata AKP Hegy Renanta Kasatlantas Polres Nganjuk, Rabu (18/3/2020).

Menurutnya, langkah itu sengaja dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang sedang mewabah. Selain itu, pihaknya tidak ingin pelayanan untuk pengurusan SIM dihentikan.

“Pelayanan SIM memang tetap buka. Tetapi kita berikan SOP berupa pengukuran suhu badan dan meminta pemohon melaksanakan cuci tangan yang sudah kami siapkan di depan pintu masuk,” ujar Hegy.

Setelah masuk ruangan, kata Hegy, pemohon SIM akan diberikan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona. “Ruangan untuk pengurusan SIM sebelumnya juga sudah disemprot dengan disinfektan untuk sterilisasi,” jelasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu