Waaslog Kasad Sisir TMMD 104 di Lamongan

Lamongan, koranmemo.com – Puluhan prajurit loreng yang di pimpin Wakil Asisten Logistik Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Waaslog KASAD) meninjau langsung realisasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019 di Desa Kelorarum Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan, Jum’at (22/3) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Isdarmawan Genemoeljo didampingi beberapa pejabat Korem 082/CPYJ dan Kodam V/Brawijaya serta Dandim 0812 yang diwakili oleh Mayor Arh. G.N Putu Ardana selaku Kasdim 0812/Lamongan.

Pejabat dari unsur TNI AD tersebut melakukan pemantauan langsung beberapa pekerjaan fisik, diantaranya rabat beton jalan poros Desa, rehab sekolah dasar negeri (SDN) 1 Kelorarum Kecamatan Tikung, termasuk rumah milik mbah Sawur yang dibedah.

Dalam keterangannya, Isdarmawan mengatakan, pihaknya sangat bangga melihat realisasi pengerjaan TMMD sudah mencapai seratus persen. Dia menilai, apa yang sudah terealisasi saat ini, menandakan kinerja prajurit yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) sangat maksimal.

Apalagi menurutnya, tujuan TMMD ini adalah upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Kelorarum Kecamatan Tikung. “Dengan pembangunan, secara otomatis bisa menyetarakan dengan daerah lainnya. Yang utama adalah peningkatan ekonomi,” tutur Isdarmawan.

Tak hanya meninjau langsung realisasi fisik, terpantau beberapa bantuan berupa kitab suci Al quran diberikan kepada pengurus masjid. Ditambah pula, alat olahraga berupa net volly 1 buah, bola volly 3 buah dan bola kaki sebanyak 2 buah.

Sementara, Bupati Lamongan Fadeli melalui Camat Tikung, Zubairi, S.H.,M.M meminta maaf atas ketidakhadiran Bupati lantaran ada kegiatan apel dalam rangka pembukaan kesiap siagaan pengamanan Pemilu tahun 2019.

“Kami mohon maaf jika warga kami tidak maksimal bisa datang dalam acara ini. Sebab, rata-rata mereka sedang melakukan rutinitas ke sawah. Apalagi saat ini para petani sedang melakukan panen raya dan adapula yang sedang tanam padi,” ungkap Zubairi.

Pihaknya pun sangat berterima kasih kepada semua pihak, khususnya Kodim 0812 yang telah bergerak dengan maksimal mengaplikasikan kegiatan TMMD yang akan berakhir beberapa hari kedepan. “Dengan adanya prajurit masuk desa Desa Kelorarum bisa lebih maju. Ditambah pula dengan berbagai penyuluhan baik hukum dan yang lain kepada masyarakat. Itu sangat bermanfaat sekali,” imbuhnya.

Reporter Fariz Fahyu
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date