Virus Corona Merebak, Monumen SLG Lengang

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Bertolak belakang dari hari-hari biasa, di lingkungan monument Simpang Lima Gumul (SLG) yang tampak ramai dan padat pengunjung,  Senin (16/3) pagi hingga siang hari terlihat  sepi dan lengang. Diduga sepinya SLG karena adanya siaga darurat bencana virus Corona atau Covid 19.

Sekalipun demikian, petugas Satpol PP Kabupaten Kediri yang berada di Monument SLG ataupun di seputaran RTH tetap berjaga dan berpatroli naik sepeda patrol rutin seputar RTH dan monument SLG.

Agung Joko Retmono Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri mengatakan, petugas tidak boleh lengah dalam kondisi seperti saat ini dan tetap bertugas di pos masing-masing sesuai tugas, pokok dan fungsinya. Karena itu anggotanya tetap dioptimalkan untuk melakukan penjagaan.

“Petugas kami tetap melakukan pantauan di wilayah tugas masing-masing dan memberikan pengarahan kepada pengunjung yang baru datang. Biasanya kami juga bersinergi dengan kepolisian untuk saling memberi informasi tentang situasi terkini di Kabupaten Kediri utamanya kawasan wisata SLG,” ujarnya.

Ditambahkan Agung, sepinya pengunjung SLG sekalipun anak-anak sedang libur tak lain karena imbas dari Covid 19 yang secara umum kasusnya sudah taraf darurat siaga bencana. Karenanya pengunjung berhati-hati jika tertular virus mematikan ini dan berjaga tidak terpapar.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu