Vinales Turun ke Dua, Rossi Merosot di Latihan Bebas Kedua MotoGP Thailand

Thailand, koranmemo.com – Sempat menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas pertama, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales harus puas berada diurutan kedua dalam latihan bebas kedua MotoGP Thailand, Jumat (5/10). Pembalap tercepat di latihan bebas kedua ditempati pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

 

 

Tempat ketiga diisi Cal Crutchlow pembalap tim satelit Honda. Kemudian pembalap Repsol Honda Marc Marquez berada di posisi ketiga diikuti Danilo Petrucci pembalap Pramac Ducati di tempat kelima.

Sedangkan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang disesi latihan bebas kedua berada di posisi kedua setelah rekan setimnya Maverick Vinales, di latihan bebas kedua ini The Doctors harus puas di urutan ke 9 sebelum pembalap Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco yang berada diurutan ke 10.

Raihan kurang bagus justru dialami pembalap Ducati Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu mengalami insiden cukup parah saat menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Buriram. .

Lorenzo yang tengah bertengger di posisi ketujuh berusaha untuk terus melajukan motornya secepat mungkin. Namun nahas, saat tengah menikung, motor pembalap berjuluk X-Fuera itu mengalami crash. Lorenzo pun terlempar ke gravel (sebaran pasir bebatuan di pinggir sirkuit), sementara motornya mengalami kerusakan cukup serius.

Dari Berbagai Sumber

Editor Achmad Saichu