Video Pembentangan Banner IMD Bikin Heboh di Nganjuk

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Masyarakat Kabupaten Nganjuk mendadak heboh dengan video pembentangan baliho berisi ucapan selamat datang terhadap ketua IMD (Indonesia Mercusuar Dunia). Video yang beredar sejak Selasa (28/1) di sejumlah WhatsApp grup ini diduga terjadi di wilayah Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk.

Informasi yang dihimpun, video berdurasi 1 menit 51 detik itu beredar di media sosial sejak Selasa malam. Akan tetapi belum diketahui secara pasti kapan waktu video berisi sosialisasi tersebut diambil. Dalam video terdengar suara wanita mengatakan lokasi pembentangan banner di Pasar Unggas, tepatnya sudut Pasar Warujayeng, Tanjunganom, Nganjuk.

Tulisan dari baliho intinya berisi ucapan “Selamat Datang Mr. Dony Pedro, Dony Pedro melunasi hutang Indonesia, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, salam rahayu rahayu rahayu”.

Dalam video terdengar ucapan seseorang yang menyatakan Ketua IMD, Donny Pedro akan melunasi hutang Indonesia dan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Meraoke, dengan tema Bersama IMD Indonesia Sejahtera. Dari sekilas pembicaraan seorang perempuan di video tersebut menyampaikan, kegiatan ini dilakukan di seputaran Pasar Burung Warujayeng yang terletak di sebelah pojok selatan barat Pasar Warujayeng.

Ia juga menjelaskan bahwa di A3 Nganjuk telah dilaksanakan sosialisasi giat tersebut, dan dari tayangan video terlihat beberapa orang membentangkan banner. Data yang dihimpun, pembentang banner adalah Amin Gatot (50) warga Desa Sumberkepuh, yang belakangan diketahui merupakan anggota PPIR (Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya).

Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian masih mendalami motif dari pembentangan banner tersebut.

Reporter Andik Sukaca/ Muji Hartono

Editor Achmad Saichu