Usai Upacara HUT Kemerdekaan, Wali Kota Kediri Kunjungi Veteran

Kediri, koranmemo.com – Hal berbeda dilakukan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-72. Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini sowan kepada veteran yang ada di Kota Kediri, Kamis, (17/8).

Mas Abu menuturkan. kunjungan ke veteran ini untuk menyambung tali silaturahmi. “Di hari kemerdekaan ini kami berkunjung ke veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita tercinta,” ujarnya.

Wali kota berusia 37 tahun ini menuturkan kegiatan tersebut telah dilakukan selama tiga tahun terakhir pada hari kemerdekaan. “Ini sudah tahun ketiga kita berkunjung ke veteran. Jadi kita yang mengunjungi veteran ini. Bukan veteran yang datang ke Pemda. Karena ada beberapa veteran yang sakit,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Kediri ini mengunjungi setiap veteran yang ada di setiap kecamatan. Kunjungan pertama di Kelurahan Ngadirejo di rumah Kajat yang merupakan pejuang di tahun 1945. Kemudian dilanjutkan di rumah  Ladji di Kelurahan Burengan dan terakhir di rumah Soeharto di Kelurahan Mojoroto.

Dalam kunjungan ini, Pemerintah memberikan bantuan kepada veteran berupa kursi roda, bingkisan dan uang tunai.

Sebelumnya, Wali kota berlatar belakang pengusaha ini menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Stadion Brawijaya yang diikuti ASN, TNI, Polri, Linmas dan pelajar di Kota Kediri.(ADV)

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.