Usai Transaksi, Pengedar Sabu Dibekuk

Share this :

Surabaya, Koranmemo.com- Agus Hasan (48), asal Nganjuk dibekuk petugas di kediamannya di Jalan Margorukun Gang VI, Surabaya usai transaksi sabu-sabu, Selasa (22/8). Barang yang berhasil diamankan 1 poket sabu seberat 0,5 gram, 1 poket sabu sabu seberat 0,5 gram dan 1 poket sabu sabu seberat 0,4 gram

Tersangka mengatakan, baru saja mencari keberuntungan bisnis haram itu setelah lama dirinya menganggur.”Belum ada satu bulan pak,” jelasnya saat ditanya oleh penyidik.

Tersangka sendiri dibekuk petugas pada Senin (21/8) malam saat baru saja mengambil sabu di daerah Jalan Kunti. Tersangka berhasil dibekuk setelah Unit Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat. “Ya,laporan dari warga dan kita tindaklanjuti dengan penyelidikan,“ kata Iptu Misdianto, Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal.

Setelah dilakukan penyelidikan, didapatilah ciri-ciri pelaku. Lalu, petugas memancingnya dengan menyaru sebagai pembeli, hingga dilakukan penggerebekan di rumahnya.

Dalam penangkapan itu petugas menemukan tiga poket sabu siap edar dari tersangka. Agus mengaku, baru saja membeli SS itu seharga Rp 2,2 juta dari RS (DPO). “Kita masih kejar DPO-nya, dan saat di-tes urine tersangka Agus ini juga pemakai karena hasilnya positif”, tambah Misdianto.

“Tersangka Agus akan dijerat dengan Pasal 114 jo 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” imbuhnya.

 

Reporter: Ahmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.