Usai Transaksi, Pengedar Sabu Diamankan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Satresnarkoba Polres Kediri kembali mengamankan satu orang tersangka pengedar sabu-sabu. Pelaku adalah Subroto (45) warga Desa Gadungan, Kecamatan Puncu. Dari tangan tersangka petugas mengamankan 1,14 gram sabu-sabu sebagai barang bukti.

Penangkapan Subroto merupakan tindak lanjut dari informasi yang diterima petugas. Setelah mengumpulkan bukti-bukti permulaan, petugas langsung melakukan penggerebekan. Pria yang tidak lulus SD ini diamankan saat berada di rumahnya sekitar pukul 20.00 WIB.

“Awalnya kita mendapat informasi atas dugaan peredaran sabu yang dilakukan oleh Subroto,” ungkap Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo, Jumat (2/8)

Dari hasil penggeledahan petugas menemukan lima klip sabu-sabu dengan total berat 1,14 gram. Subroto mengemas sabu tersebut untuk diedarkan dengan berat 0,23 gram per klip. Barang bukti tersebut ditemukan di kamar milik Subroto.

Iptu Purnomo menambahkan selain mengamankan lima klip sabu, petugas juga mengamankan satu buah alat hisap. Dari hasil penggeledahan dan pengecekan ponsel milik tersangka ditemukan bukti transaksi pelaku. Atas perbuatannya Subroto dijerat dengan Pasal 112 Undang Undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka gun proses pengembangan kasus,” tegasnya.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date