Usai Transaksi, Pengedar Pil Dobel L Ditangkap di Pasar Lengkong

Nganjuk, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Lengkong, Minggu (1/12/2019), mengamankan Bayu Pratama alias Blirik (24) warga Jalan Telasih RT 01/RW 05 Desa/Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk.

Dia ditangkap petugas di seputaran Pasar Lengkong usai menjual pil dobel L kepada Aang (26) warga Desa Perning Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk, yang selanjutnya digelandang ke kantor Polsek Lengkong.

Selain mengamankan tersangka, disita pula sejumlah barang bukti, yakni 38 butir pil jenis dobel L dalam keadaan utuh, 3 butir dalam keadaan remuk atau hancur, sebuah ponsel warna putih, serta uang Rp 100.000.

“Saat ini pelaku masih menjalani penyidikan di kantor Polsek Lengkong untuk pengembangan kasus,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk saat dikonfirmasi, Senin (2/12/2019).

Sudarman mengungkapkan, awalnya anggota Unit Reskrim Polsek Lengkong melakukan penyelidikan terkait maraknya peredaran pil dobel L di wilayah setempat.

Selanjutnya, Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 08.30, petugas mencurigai Aang beserta kawan-kawannya yang kala itu berada di warung Jalan Magersaren Dusun Jerukwangi Desa Banjardowo Kecamatan Lengkong.

Saat diperiksa, Aang kedapatan membawa 41 butir dobel L yang dibungkus plastik dan dimasukkan dalam bungkus rokok, dengan rincian 38 butir dalam keadaan utuh, dan 3 butir dalam keadaan remuk.

“Kepada petugas, Aang mengaku membeli 45 butir pil dobel L dari Bayu Pratama alias Blirik dengan harga Rp 100 ribu,” kata Sudarman.

Mendapat keterangan, Unit Reskrim Polsek Lengkong segera mencari keberadaan Blirik. Akhirnya dia dapat diringkus di jalan timur Pasar Lengkong tanpa perlawanan.

“Tanpa keahlian dan kewenangan, pelaku telah mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar dan atau persyaratan keamanan sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 jo pasal 98 ayat 2 dan 3 UURI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” beber Sudarman.

Reporter : Muji Hartono
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date