Usai Transaksi, Pengedar Dobel Ditangkap

Blitar, koranmemo.com – Anggota Satreskoba Polres Blitar menangkap pengedar pil double l yang sering melakukan transaksi di wilayah Kecamatan Kesamben. Pelaku yang tak lain yakni Arif Aminullah alias Bendu (17) warga Desa Plampangan RT 02/05 Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar,ditangkap saat mengedarkan pil koplo,Minggu (23/06) pukul 22.30 WIB di Desa Kesamben Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Tak bisa mengelak saat ditangkap akhirnya pelaku diamankan ke Mapolres Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha SIk melalui Kasubag Humas Iptu M Burhanudin SH mengatakan jika pelaku ditangkap. ” Saat ditangkap pelaku ditemukan barang bukti 139 butir dobel L dan uang tunai Rp 60 ribu, ” jelasnya, Senin (24/06).

Penangkapan pelaku ini bermula saat petugas satreskoba Polres Blitar yang melakukan penyelidikan terkait adanya informasi pengedar pil koplo di wilayah kesamben.

Setelah diselidiki dan diamati ternyata pelaku yang dicurigai diketahui sedang mengedarkan pil koplo. Pelaku langsung ditangkap dan tak bisa mengelak.

” Pelaku sudah menjadi target operasi polisi, tentunya pelaku akan dijerat dengan Pasal 196 dan pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan,” imbuhnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date