Usai Salat, Pria ini Meninggal di Makam Leluhur

Nganjuk, koranmemo.com – Lutfianto (55) warga Kelurahan Karangpoh Kecamatan/Kabupaten Gresik, ditemukan meninggal dunia di depan makam leluhur komplek Masjid Winong Jalan Teuku Umar Lingkungan Winong Kelurahan Ploso Kecamatan/ Kabupaten Nganjuk, Kamis (7/11/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Informasi yang dihimpun koranmemo.com, kejadian ini pertama kali diketahui oleh ibu-ibu jamaah Masjid Winong bahwa korban setelah selesai salat Isya berjamaah, keluar masjid dalam keadaan sempoyongan.

Kemudian korban berjalan sambil berpegangan dinding masjid ke arah depan makam keluarga komplek masjid, yang letaknya di samping masjid, lalu duduk di depan makam tersebut.

“Saat itu ibu-ibu jamaah mengetahui jika korban merasa sesak nafas. Setelah itu tertidur di tempat duduk, kemudian memanggil Khusnul warga setempat,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Jumat (8/11/2019).

Merasa dipanggil, lanjut Sudarman, saksi Khusnul segera mendatangi korban. Setelah diperiksa, ternyata korban sudah tidak bernafas. Kemudian saksi Khusnul memanggil saksi Eva Sanjaya bidan setempat untuk memeriksa kondisi korban.

“Ketika diperiksa bidan, hasilnya diketahui jika korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Nganjuk Kota,” paparnya.

Selanjutnya jenazah korban setelah dilakukan olah TKP dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk untuk dimintakan visum. “Menurut keterangan dokter, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, sedangkan sebab kematian korban masih dalam proses penyelidikan. Diketahui korban punya riwayat sakit jantung,” kata Sudarman.

Reporter : Muji Hartono
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date