Usai Pesta Miras: 4 Warga Kab Kediri Tewas, 2 Orang Dalam Perawatan di RS

Share this :

Kediri, koranmemo.comĀ – Empat warga Kabupaten Kediri tewas setelah pesta minum miras (miras) oplosan di rumah kontrakan tepatnya Dusun Butuh Desa Banjaranyar Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono melalui Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Iwan Setyo Budhi menjelaskan, menurut Sw yang kebetulan ikut pesta miras jenis arak ini dilakukan sebanyak enam orang pada Minggu (16/9) sekitar pukul 18.30 WIB di rumah kontrakan milik Ek di Kecamatan Gurah yang juga warga Desa Kambingan Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri. Enam orang yang terlibat pesta miras antara lain: Sl (35), Ng (39), AS (38) , Ek (40) warga Kecamatan Pagu, Sw dan AN.

“Setelah minum miras, enam orang tersebut akhirnya merasa pusing, mual, dada sesak dan akhirnya langsung dibawa ke RSUD Pelem Pare untuk menjalani perawatan,” katanya.

Lanjut AKP Iwan , kemudian pada selasa (15/9) kemarin empat orang tersebut dinyatakan meninggal dunia yakni Ek, AS, Sl, dan Ng. Namun untuk Sw dan AN masih menjalani perawatan lebih lanjut karena masih memiliki indikasi overdosis terkait miras oplosan sebanyak 10 botol . Sebelumnya Eko juga memproduksi miras oplosan di rumah kontrakannya.

Melihat peristiwa tersebut anggota unit Reskrim Polres Kediri bersama Polsek Pagu melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP). Meski demikian karena yang membuat miras oplosan tersebut meninggal dunia akhirnya kasus ini dianggap selesai.

“Anggota juga menemukan barang bukti berupa 15 botol miras dan dua bahan kimia yang diduga sebagai bahan oplosan, akhirnya langsung kami amankan ke Polres Kediri,” ungkapnya.

Reporter Risky Rusdiyanto
Editor Achmad Saichu