Usai Pasar, Operasi Yustisi Polres Blitar Kota Sasar Tempat Wisata

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Operasi yustisi rldalam rangka pencegahan penularan Covid-19 dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) terus digalakkan oleh Polres Blitar Kota. Usai pasar kali ini menyasar kawasan wisata.
Salah satunya di kompleks Makam Bung Karno tepatnya di Jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota, Iptu Punjung, mengatakan, operasi yang dilaksanakan secara gabungan oleh unsur TNI dan Satpol PP Kota Blitar itu bertujuan untuk menekan adanya penyebaran Covid -19 melalui aktivitas kontak wisatawan yang berasal dari luar daerah.

“Banyak sekali pengunjung dari luar daerah. Maka dari itu kami lakukan pengecekan terutama pengunaan masker di Jalan Ir Soekarno yang notabene menjadi akses utama masuknya wisatawan,” katanya, Kamis (15/10).

Dengan digelarnya operasi tersebut, pihaknya berharap banyaknya pengunjung yang akan masuk kawasan wisata bebas dari Covid -19 agar angka penularan tidak meningkat sekaligus tidak terjadinya klaster baru di Kota Blitar.

Dari hasil giat tersebut, petugas memberikan sanksi berupa Tipiring kepada tiga bus dan 20 teguran tertulis terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker. “Kami dapati ada 3 bus yang tidak menerapkan protocol kesehatan, kami berikan tindakan tegas,” jelasnya.

Reporter: Saifudin/Abdul Aziz Wahyudi
Editor Achmad Saichu