Usai Karnaval, Wawali Batu Bantu Pungut Sampah

Share this :

Batu, koranmemo.com – Apa yang dilakukan Wakil Wali (wawali) Kota Batu H Punjul Santoso saat selesai kegiatan pawai nusantara yang digelar Pemerintah Kota Batu, mendapatkan banyak pujian dari masyarakat. Pasalnya orang nomer 2 di Kota Batu ini tak segan-segan untuk ikut berbaur dengan ASN eselon III dan IV untuk membersihkan sampah yang berserakan setelah karnaval.

   Tentu saja hal ini menjadi perhatian banyak masyarakat Kota Batu usai karnaval. Wakil Wali Kota Batu dengan sigap langsung mengambil sampah dan beberapa kali ikut membersihkan jalan dengan cara menyapu.

   Hal ini memang menjadi salah satu tujuan Pemkot Batu sekaligus Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang ingin mewujudkan Kota Batu sehat dan bersih sehingga perlu sinergitas antara ASN.

   ” Para ASN itu sudah dibagi di setiap sudut rute mulai start di Balai Kota Among TANI – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Gajah Mada – Alun-Alun Kota Batu – Jalan Agus Salim dan finis di SMPN 1 Batu,” ungkap Kabag Humas Setda Pemkot Batu, Suliyanah.

   Terlihat para ASN itu kompak menggunakan pakaian berwarna hitam. Bermodalkan tangan kosong dan plastik hitam mereka memungut sampah di sana. Tak ada rasa malu saat mereka memungut sampah dari para masyarakat yang membuangnya.

   Diketahui para ASN yang terlibat itu kurang lebih ada 700 orang dari eselon III dan IV. Kegiatan ini tak lain untuk memberikan contoh bagi masyarakat, bahwa pejabat pemerintah Kota Batu mau memberi contoh hidup bersih dan sehat di lingkungan tinggal mereka.

   Masyarakat yang saat itu melihat Wakil Wali Kota Batu ikut membantu membersihkan sampah langsung memuji dan salut kepadanya. ” Orang nomer dua di kota Batu aja mau ikut bersih-bersih sampah setelah karnaval, ini patut menjadi contoh, ” ungkap Dion, warga Junrejo saat melihat karnaval Kota Batu.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date