Usai Isi Bahan Bakar, Mobil Terbakar di SPBU

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Mobil Mitsubishi nopol AG 1472 VD berwarna abu-abu tua terbakar di area SPBU Sengkut, Jalan Raya Berbek-Loceret Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk, Jumat (12/6) sore. Mobil terbakar beberapa saat usai Mochamad Sabar (42) warga Desa Mlilir Kecamatan Berbek, mengisi bahan bakar mobil tersebut.

Kebakaran mobil bermula ketika sekitar pukul 13.00 WIB, Mochamad Sabar berangkat dari rumah menggunkaan kendaraan tersebut. Hanya seorang diri, ia bermaksud membeli BBM jenis premium di SPBU Sengkut. Setelah melakukan perjalanan kurang lebih sekitar 20 menit, mobil sampai di SPBU dan langsung menuju ke mesin pengisian premium yang saat itu tidak begitu antri. Ia lantas mengisi BBM sebesar Rp 100 ribu ke tangki mobilnya.

Usai melakukan pengisian bahan bakar, Mochamad Sabar memarkir kendaraan di depan SPBU dengan posisi menghadap ke barat dan mesin mobil dimatikan. Dia lantas turun dari mobil menuju ke warung seberang SPBU, tetapi dengan kondisi kunci mobil ditinggal di dalam kendaraan.

Selang 30 menit kemudian, ia selesai dari warung kembali masuk ke mobil dengan tujuan hendak pulang. Setelah mobil berhasil dihidupkan, ia bermaksud menyalakan musik mobil dengan menggunakan HP. Ketika tengah mencari lagu di HP, secara tiba-tiba kepulan asap keluar dari bawah kemudi mobil.

“Mengetahui hal itu korban secara spontan segera keluar dari mobil. Tidak lama kemudian muncul api yang langsung membesar dan membakar seluruh bodi kendaraan. Sekitar pukul 15.00 WIB, anggota Polsek Berbek yang jaga piket menginformasikan ke Kantor Damkar yang segera mendatangi lokasi kejadian,” ujar Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Setelah sekitar 20 menit berusaha keras akhirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas. Pemadaman api dilakukan menggunakan air dan busa guna mempercepat proses pemadaman.

“Ini yang turun ke lokasi sebanyak dua unit mobil dan sepuluh petugas pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan setelah petugas berjuang selama 20 menit. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Andik Mardiyanto, tim pemadam kebakaran Kabupaten Nganjuk.

Reporter Muji Hartono/Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu