Usai Gelar Perkara, Begini Kelanjutan Kasus Penghinaan terhadap Presiden Jokowi

Blitar, koranmemo.com – Setelah melakukan penyelidikan terkait adanya tindakan hukum dugaan penghinaan presiden Jokowi , pemilik akun facebook Aida Konveksi warga Sumber Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar kini kasusnya dinaikan ke tahap penyidikan. Hal ini usai penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota melakukan gelar perkara kasus. Saat ini penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota terus melakukan penyidikan dengan mengumpulkan barang bukti yang sah.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIk melalui Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, pertimbangan dinaikkanya kasus ini ke proses penyidikan karena ada dugaan tindak pidana dalam perkara ini. “Kini kasus ini dinaikkan ke penyidikan berarti ada dugaan tindak pidana dalam perkara ini,” jelasnya, Jumat (05/07).

Disampaikan selain memeriksa empat saksi yang mengetahui konten postingan akun Facebook Aida Konveksi, penyidik juga meminta keterangan saksi ahli. Saksi ahli tersebut merupakan ahli bahasa dan ahli pidana. “Selain dua ahli yakni ahli bahasa dan pidana, hari ini kami juga akan memeriksa ahli teknologi informasi,” tambahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, akun Facebook atas nama Aida Konveksi mendadak viral. Dalam unggahan akun Facebook tersebut terdapat dua foto mirip Presiden Joko Widodo yang diedit menyerupai mumi dengan keterangan “The new Firaun….”,.Tak hanya itu akun tersebut juga menggunggah sebuah foto seorang hakim yang diedit menjadi berkepala anjing. Unggahan itu diberi keterangan iblis berwajah anjing.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu