Usai Dikeroki, Karyawan Apotek Bablas ke Akhirat

Kediri, koranmemo.com — Warga Jalan Wachid Hasyim Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, diketahui bernama Djoko Susilo (51) ditemukan meninggal dunia di salah satu apotek Jalan Wachid Hasyim Kota Kediri, Sabtu (12/10) sekitar pukul 17.00 WIB.

Sontak kejadian ini membuat teman-teman yang bekerja di apotek tersebut terkejut, pasalnya korban sebelumnya pamit ingin beristirahat, namun ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. “Polsek Mojoroto mendapat laporan adanya salah satu pekerja yang meninggal, petugas segera melakukan pemeriksaan  untuk mengetahui penyebab kematian korban,” jelas Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi.

Sebelum korban ditemukan meninggal dunia, lanjutnya, sekitar pukul 12.00 WIB korban bersama dua teman hendak beristirahat di lantai tiga. Tak lama kemudian, sekitar pukul 13.30 WIB korban merasa kurang sehat dan meminta Afdul Usman (56) warga Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto, untuk mengeroki korban. Belum selesai, korban meminta kepada Afdul untuk berhenti.

Ternyata korban memilih untuk beristirahat di lantai dasar, Afdul pun hanya mengiyakan permintaan korban. Selang dua jam, Taufik Hidayat (39) warga Kecamatan Wiyung Kota Surabaya menuju ruang di bagian belakang apotek. Niat hati ingin mengembalikan alat, Taufik justru melihat korban tertidur dengan kondisi wajah pucat. Merasa ada yang janggal, dia mencoba untuk memeriksa kondisi korban.

Kamsudi mengatakan, dari keterangan Taufik, melihat kondisi korban pucat dan mengeluarkan air mata, segera memanggil Afdul dan beberapa orang lainnya. Mengetahui kondisi korban, akhirnya Santoso (54) asal Jalan Veteran Kecamatan Mojoroto melaporkan kejadian tersebut ke petugas Polsek Mojoroto. “Petugas yang datang segera melakukan pemeriksaan, namun tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan ataupun tanda-tanda mencurigakan lainnya,” ucapnya.

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun, pihak keluarga membuat surat pernyataan bahwa pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban. Pihak keluarga juga tidak menuntut kepada siapapun dan pihak keluarga memohon untuk tidak dilakukan autopsi. Petugas medis menduga korban meninggal dunia karena sakit jantung.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date