Usai Ambil Paketan Ganja, Pengangguran Ditangkap

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Petugas Satreskoba Polresta Sidoarjo, menangkap Erfan Hermawan alias Wawan (40), warga Kletek, Taman, Sidoarjo, usai mengambil bingkisan ganja yang dibungkus tas kresek di Jalan Raya Taman, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Tas kresek itu berisikan 13 klip ganja, total berat keselurahannya 111,17 gram,” kata Kasatreskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto, Minggu (30/7).

Sugeng mengaku, penangkapan pria pengangguran itu dilakukan pada Sabtu (29/7) sore, usai mengambil ganja dengan sistem ranjau di Jalan Raya Taman itu. “Kami memang sudah mengintai gerak-gerik pelaku, usai mengambil barang itu, kami buntuti lalu kami amankan di depan tempat tinggal pelaku,” terangnya

Budak ganja tersebut sempat mengelak saat petugas meminta bungkusan tas kresek dibuka. “Sempat tidak mau, lalu kresek tersebut kami buka paksa, benar isinya ganja yang sudah tertata rapi di dalam klip plastik, lalu dia langsung kami amankan,” katanya.

Sementara itu, pengakuan bapak tiga anak tersebut saat diamankan, barang haram tersebut didapat dari seorang pria berinisial RS. Keduanya saling kenal ketika memancing ikan di wilayah Sedati, Sidoarjo sekitar bulan Mei lalu.

“Berawal dari situ pelaku ditawari RS untuk mengirim ganja. Pelaku akhirnya mau, dia dijanjikan 2 klip ganja untuk sekali transaksi, jika tidak mau bisa diganti dengan uang Rp 200 ribu,” ucap perwira dengan satu melati dipundaknya tersebut.

Lebih lanjut, kami sudah mengantongi ciri-ciri dari pelaku, saat ini masih kita lakukan pengembangan untuk pelaku lainnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.