[UPDATE] 4 Pelaku Tewas, 1 Anak Pelaku Selamat

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Pihak kepolisian memastikan pelaku pengeboman di Mapolrestabes Surabaya pagi tadi sebanyak 4 orang yang mengendarai 2 sepeda motor.  Menurut keterangan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, keempat pelaku tersebut sudah tewas.

Lebih lanjut, Kapolri mengatakan, setelah diidentifikasi, 4 orang tersebut masih merupakan satu keluarga.  Dari 5 orang yang diduga melakukan pengeboman, salah satunya, yakni anak perempuan berusia 8 tahun masih bisa selamat.

“Setelah bom meledak kedua tubuh orang tua yang membonceng anak yang memakai baju putih kembang dengan memakai jilbab terpental. Bahkan akibat ledakan itu, tubuh kedua orang tua terduga teroris rusak,” ujar Kapolri.

Kapolri menuturkan, saat ini anak tersebut masih dirawat  di rumah sakit karena menderita luka-luka.  Dia berharap semua pihak memberikan ketenangan bagi anak tersebut agar bisa segera sembuh.   “Anak tersebut adalah saksi kunci peristiwa ini,” katanya.

Ketika ditanya mengenai identitas pelaku, Kapolsri  tidak bisa membeberkan lebih jauh siapa  saja  identitas pelaku tersebut.  Namun dia memastikan, jika dia akan terus memberikan update kepada publik terkait dengan peristiwa demi peristiwa yang terjadi di Surabaya sekitarnya. “Saya hanya bisa menyampaikan, pelaku berinisial TM,” ujar pimpinan tertinggi kepolisian Indonesia ini.

Reporter : Ahmed Alamuddin

Editor : Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date