Upacara Peringatan Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Nganjuk Dimeriahkan Atraksi Petugas Damkar

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Upacara peringatan HUT ke-75 Provinsi Jawa Timur dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Senin (12/10). Di Kabupaten Nganjuk, upacara dilaksanakan di Halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk. Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mewakili Bupati Nganjuk menjadi inspektur upacara. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara kali ini dimeriahkan dengan adanya atraksi dari petugas Damkar Kabupaten Nganjuk.

Wakil Bupati dalam amanatnya menyampaikan pesan Gubernur, bahwa dengan tema ‘Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju’. Gubernur menegaskan, pihaknya senantiasa bekerja keras membangun masyarakat Jatim menjadi terdepan secara religius dan sejahtera lahir batin meski di tengah ancaman COVID-19.

“Tema tersebut merupakan sebuah tekad bahwa di tengah pandemi COVID-19, semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terdepan, religius dan sejahtera lahir batin melalui sembilan bhakti bagi Jawa Timur tetap senantiasa kita jaga,” jelas wabup membacakan naskah pidato Gubernur.

Baca Juga: Kota Kediri Kembali Raih Destana Award di Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-75

Usai upacara, Wabup dan jajaran Forkopimda menyaksikan atraksi dari petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Nganjuk. Atraksi tersebut antara lain adalah Pemadaman Api Kecil, vertical rescue, pemadaman api kebocoran LPG, fire ground, serta atraksi penanganan ular. Meski begitu acara berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Reporter: Inna Dewi Fatimah

Editor: Della Cahaya