Upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Pemkab Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Mewakili Bupati Kediri, Wakil Bupati Kediri Drs H. Masykuri betindak selaku Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila ke 73 Jum’at (1/6) pukul 07.00. Upacara yang digelar di halaman Pemkab Kediri bertindak selaku komandan upacara adalah Eko Pristiono Kepala Balitbangda Kabupaten Kediri.

Upacara ini dihadiri Sekda Supoyo SH,Msi, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala bagian,camat dan seuruh ASN di lingkup kerja Pemkab Kediri. Pelaksanaan upacara kelahiran Pancasila ini diiringi paduan suara Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Kediri.

Wakil Bupati Kediri Drs Maskuri membacakan sambutan Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia harus berbangga karena dari ratusan juta penduduk dan beragam bahasa,suku dan agam tetap menyatu dalam satu rasa dan satu jiwa Pancasila. Adanya Pancasila merupakan pemersatu bangsa.

“Karenanya harus mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di Indonesia untuk bersatu dalam mewujudkan kebersamaan dan tekat menolak radikalisme. Apapun yang terjadi NKRI adalah harga mati dan kita mengajak warga Kabupaten Kediri untuk tetap menyatukan langkah membangun Kabupaten Kediri yang lebih maju dan makmur,” ujarnya.

Wabup Maskuri menambahkan, kalangan pelajar harus berani menolak paham radikalisme, karena selama ini faham radikalisme hanya menghambat pembangunan. Dengan adanya Pancasila pula,  Indonesia dalam satu rangkaian Bhineka Tunggalika harus tetap memiliki visi kedepan agar lebih mumpuni dan maju di berbagai bidang. (Adv)

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date