UMKM di Kec. Banyakan Curhat kepada Cabup Kediri Mas Dhito

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kehadiran calon bupati (Cabup) Kediri Hanindhito Himawan Pramana, dimanfaatkan para pelaku UMKM di dua tempat yakni Desa Sendang dan Desa Jatirejo kecamatan Banyakan untuk curhat. Mereka menyampaikan segala persoalan kepada cabup tunggal tersebut.

Seperti diketahui, menjelang berlangsungnya pemilihan bupati (pilbup) Kediri, Cabup Kediri yang akrab disapa Mas Dhito itu pada Selasa (20/10) menemui para pelaku usaha UMKM.

Salah satu pelaku UMKM Siti Muhibatul Muiniyah menyampaikan sejak adanya pandemi covid-19, UMKM produksi tahu miliknya paling terdampak besar dengan penurunan omzet hingga 60 persen lebih. “Hal ini disebabkan pasar-pasar banyak yang tutup semenjak adanya pandemi covid-19,” keluhnya.

Untuk itu ia berharap, semoga Mas Dhito menjadi Bupati Kediri, agar permasalah di Kabupaten Kediri dapat teratasi, seperti permasalahan yang ia alami yakni pemasaran produksi tahunya.

Baca Juga: Masih Pandemi Covid-19, Cabup Kediri Dhito Ingatkan Pentingnya Sosialisasi Prokes

“Agar dapat memecahkan solusi saat pandemi covid-19, dan meningkatkan produksi UMKM masyarakat desa Sendang lebih meningkat lagi penghasilannya daripada yang sebelum-sebelumnya,” harapnya.

Cabup Kediri Mas Dhito mengakui, usaha UMKM tahu adalah salah satu usaha yang sekarang paling terdampak pandemi covid-19. Untuk itu Dhito berharap adanya inovasi terkait pemasarannya.

Dikataka, jika selama ini pemasarannya masih menggunakan pola lama misalnya membuka toko mungkin harus sudah mulai beranjak ke digital.

Baca Juga: Jelang Pilbup Kediri, Dhito Kunjungi Pedagang Pasar Tradisional Semen

“Karena sekarang ini di era digital ini kalau tidak mengikuti perkembangan zaman maka akan tertinggal jadi artinya perkembangan atau inovasi dalam kemasan harus dilakukan pertama itu nanti akan kita berikan pelatihan kepada ibu-ibu agar nantinya dapat bersaing,” pungkasnya.

Sebelumnya Mas Dhito juga mengunjungi warga Desa Jatirejo kecamatan Banyakan. Dalam kunjungannya juga mendengarkan aspirasi warga yang saat ini belum maksimal seperti pertanian dan UMKM, agar ke depannya Kabupaten Kediri lebih baik.

Editor Achmad Saichu