Ular Phyton Sepanjang Empat Meter Diamankan Warga

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Seekor ular jenis phyton ditemukan warga di sekitar Jalan Kademangan RT/RW 02 Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Sontak saja, kehadiran ular sepanjang empat meter itu membuat warga heboh.

Ular yang terkenal dengan lilitan mematikan itu pertama kali diketahui oleh Permini. Ketika itu, saat akan melaksanakan shalat Subuh, Permini melihat ular dengan kepala sebesar kepalan orang dewasa berada di sekitar rumah warga. “Tadi pagi, sekitar pukul 05.00 WIB,” jelas Nur Khamid, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Kota Kediri,  Rabu (18/4).

Permini yang ketakutan melihat ular tersebut segera lari dan meminta bantuan warga. Kemudian, tiga warga sekitar yang mendengar aduan tersebut beramai-ramai menangkap ular phyton itu. “Untuk sementara ular diamankan warga agar tidak membahayakan ternak maupun warga sekitar,” pungkasnya.

Suasana kembali mencair setelah sebelumnya sempat mencekam. Bahkan tak sedikit dari warga sekitar mengabadikan foto ular itu baik saat proses penangkapan hingga setelah di masukkan kandang.

Reporter : Angga P

Redaktur  : Della