Uang Modin Digasak Maling

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Nahas menimpa Choirul Basyar (40) warga RT 02/RW 01 Dusun/Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Pasalnya, sejumlah uang lebih dari Rp 48 juta yang ditaruh di dalam jok motor nopol AG 2077 PU miliknya raib disikat maling, Peristiwa nahas itu terjadi di halaman Balai Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Jumat (28/10) pukul 11.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Koran Memo, kejadian itu bermula ketika Choirul bersama dengan Pramono, Kepala Desa setempat mengambil uang di salah satu bank yang berada di Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar dengan menggunakan sepeda motor sekitar pukul 10.00 WIB. Usai mengambil uang, Choirul menaruhnya dalam jok motor, kemudian keduanya kembali ke balai desa setempat. Sesampainya di halaman balai desa setempat, korban bersama dengan Kades masuk dalam ruangannya.

Sesaat kemudian Choirul yang merupakan modin hendak mengambil uang yang ditaruh dalam jok motor. Namun alangkah terkejutnya ketika menuju parkiran dan melihat jok motornya dalam keadaan rusak parah dengan kondisi terbuka. Mendapati hal itu ia segera berlari menuju motornya, dan diketahui uang yang dia taruh dalam jok motor tersebut telah lenyap. Bersama dengan saksi Tarmuji (49), ia melaporkan kejadian itu ke polisi setempat.

Kasubbag Humas Polres Blitar Kota, Kompol Mohammad Lessy mengatakan saat ini pihaknya sedang melalukan pemeriksaan dengan mengumpulkan beberapa barang bukti dan memeriksa beberapa saksi. “Kami sudah mengumpulkan barang bukti dan memeriksa beberapa saksi untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,”pungkasnya.(ase)