[Nominasi 8 lomba menulis online] Uang Lusuh dan Terbakar Ternyata Bisa Ditukar

Kediri, koranmemo.com – Achmad Fauzi Batubara, selaku Asisten Manajer Bank Indonesia Cabang Kediri memberikan materi tentang bagaimana cara membedakan uang palsu dan asli pada acara Workshop dan Lomba Menulis Berita Online yang diadakan Koran Memo. Acara ini berlangsung pada tanggal 21-22 Agustus 2019 di Bank Indonesia Cabang Kediri.

Selain memberikan materi tersebut, Achamd Fauzi Batubara juga mensosialisasikan tentang uang lusuh yang dapat ditukarkan di Bank Indonesia dengan beberapa syarat. Penukaran uang ini pun tanpa dikenakan biaya.

“Uang yang terbakar juga bisa ditukarkan. Masyarakat bisa datang dengan membawa surat keterangan dari kepolisian. Dan Bank Indonesia Cabang Kediri akan menyampaikan ke pusat untuk diteliti, yang nantinya akan ditukarkan dengan uang sesuai nominal yang ditemukan di uang terbakar tanpa dikenakan biaya,” ungkap Achmad Fauzi Batubara.

Selain itu, pihak Bank Indonesia Cabang Kediri juga memberikan beberapa bingkisan untuk peserta workshop yang bertanya dan menjawab pertanyaan dengan benar. Antusiasme tampak jelas dari ratusan siswa SMA se-Kota dan Kabupaten Kediri yang hadir pada workshop ini.

Reporter: Wahyu Putri – SMAN 5 Taruna Brawijaya

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date