Turun Jalan Sosialisasi Gebrak Masker 

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Yuni Shopia, kembali melakukan gerakan bersama memakai masker (Gebrak Masker), Rabu (14/10). Kali ini sasaran kegiatan di Taman Wisata Tani Desa Betet serta di Balai Desa Ngronggot Kabupaten Nganjuk.

Sebelum membagikan masker, Mbak Yuni melakukan sosialisasi terlebih dahulu di Balai Desa Ngronggot. Ia memberi edukasi kepada ibu-ibu anggota PKK di desa maupun kecamatan agar ikut mendukung pemerintah dalam program menggunakan masker.

“Menggunakan masker bisa menekan mata rantai penyebaran corona bapak ibuk, maka dari itu kita harus selalu disiplin untuk menggunakan masker,” imbaunya.

Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan masker secara simbolis dari Ketua TP PKK Kabupaten ke Ketua TP PKK Desa setempat. Ada juga pemberian bantuan sosial untuk warga yang membutuhkan.

Sementara itu, di Taman Wisata Tani Desa Betet, banyak pengunjung yang belum menggunakan masker. Mbak Yuni pun langsung membagikan masker sekaligus berpesan kepada warga agar tertib memakai masker demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Bahkan, ia juga terlihat membagikan masker kepada warga yang sedang naik perahu gethek yang tidak mengenakan masker.

Baca Juga: Ketua Tim Penggerak PKK Gebrak Masker di 2 Desa di Kecamatan Prambon

“Karena sekarang jika tidak pakai masker bisa kena sanksi sesuai Peraturan Bupati No. 35 Tahun 2020, sanksinya bisa berupa sanksi sosial, denda, hingga pencabutan KTP,” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan serupa juga digelar pada hari selanjutnya Kamis (15/10) di Balai Desa Berbek dan Bulu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk. Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Shopia dan wakilnya Yuni Marhaen memberikan sosialisasi serta membagikan masker ke masyarakat. Kegiatan juga dihadiri camat, ketua tapi pkk, kader pkk, muslimat NU hingga Satgas Covid-19 wilayah setempat.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Della Cahaya