Tunggu Pembeli, Kurir Sabu Diringkus

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Samsul alias Kenyul (24) warga Dusun Tegalan Desa Pajeng Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, harus menginap di hotel prodeo Polres Nganjuk, Sabtu (9/11/2019).

Kurir sabu ini diringkus tim Opsnal Satresnarkoba Polres Nganjuk saat menunggu pengguna di depan toko swalayan Kelurahan Guyangan Kecamatan Bagor  Kabupaten Nganjuk.

“Pelaku dibekuk pada Jumat  8 November 2019, sekitar pukul 23.30 WIB. Saat ini pelaku masih menjalani penyidikan,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Sabtu (9/11/2019) kepada koranmemo.com.

Selain meringkus pelaku, lanjut Sudarman, juga diamankan barang bukti berupa 1 plastik klip berisi sabu berat kotor 0,27 gram, sebuah plastik klip, sebuah bekas bungkus rokok, dan sebuah telepon seluler (ponsel).

Sudarman mengungkapkan, sebelumnya petugas mendapat info jika akan terjadi transaksi sabu di depan sebuah toko swalayan di pinggir Jalan Surabaya-Madiun tepatnya Kelurahan Guyangan Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.

“Informasi ditindaklanjuti oleh tim opsnal satresnarkoba dengan melakukan pengintaian di sekitar toko swalayan tersebut,” katanya.

Sekitar pukul 23.30 WIB, petugas mendapati seorang pemuda yang gerak geriknya sangat mencurigakan. “Karena sesuai ciri-ciri yang didapat, petugas langsung mengamankan pemuda yang belakangan diketahui berinisial Sam alias Kenyul,” beber Sudarman.

Pada saat dilakukan penggeledahan, Samsul alias Kenyul kedapatan membawa sabu yang dimasukan ke dalam plastik klip disimpan di dalam bekas bungkus rokok.

“Juga ditemukan sebuah ponsel yang disimpan di saku celana depan sebelah kanan sebagai sarana transaksi. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke mapolres,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk Iptu Pujo Santoso mengatakan, pelaku ditangkap saat menunggu pembeli untuk bertransaksi. Namun sebelum bertransaksi, pelaku sudah dapat diringkus.

“Sam alias Kenyul ini seorang kurir, dan sabu diperoleh dari Rokim, yang juga tetangga satu desa dengan pelaku. Saat dilakukan pengembangan di rumahnya, Rokim melarikan diri dan masih dalam pengejaran,” paparnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu