Tunggak Pajak 2 Tahun, Diva Family Karaoke Milik Rossa Disegel

Malang, koranmemo.com – Diduga karena menunggak pembayaran pajak,tempat karaoke “Diva Family yang berada di kawasan Stadion Gajayana Kota Malang disegel petugas dari Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang,Kamis (24/10) pukul 10.00 WIB. Diketahui jika tempat karaoke ini merupakan milik dari penyanyi Rossa.

Beberapa petugas gabungan mulai dari Satpol PP ,Polri dan TNI serta Kejaksaan Negeri Malang melakukan penyegelan dengan memasang spanduk beetuliskan penyegelan tunggakan pajak.

Kepala Bidang Pendataan Pendaftaran dan Penetapan Pajak Daerah BP2D Kota Malang Tedy S. Soemarna itu menegaskan bahwa karaoke keluarga tersebut saat ini dalam pengawasan dikarenakan mengalami tunggakan pajak yang belum terbayarkan.”Sengaja kami tindak, lantaran sudah menunggak pajak reklame selama dua tahun. Nilainya tunggakan pajak kurang lebih Rp 48 juta,” terangnya,Kamis (24/10).

Ditegaskan, penyegelan dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab BP2D Kota Malang dalam melaksanakan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 dan Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang pajak daerah dan retribusi.  Bahwa pajak merupakan kewajiban dari setiap wajib pajak (WP). “Sehingga, segala bentuk pajak harus dibayarkan sebagaimana ketentuan yang ada. Ketika tak dibayarkan, maka BP2D akan bertindak tegas,” jelasnya.

Disampaikan jika sebelumnya pihaknya sudah melakukan tindakan persuasif dengan memasang segel. “Sebelumnya sudah kami beri teguran melalui surat peringatan dan penagihan,namun tidak ada jawaban. Yang jelas jika tidak segera membayar pasti kita tutup,” tegasnya.

Sementara, berkaitan dengan segel, Tedy menjelaskan bahwa segel yang terpasang itu akan dilepas ketika wajib pajak dalam hal ini pemilik atau menegement karaoke tersebut sudah merealisasikan pembayaran.  “Kami berharap pengelola Diva Family segera melakukan pembayaran sebagaimana komitmen yang ditandatangani,” imbuhnya.

Editor Arief Juli Prabowo

Follow Untuk Berita Up to Date