Tundukkan Chelsea, Arsenal Amankan Gelar Piala FA 

London ,koranmemo.com-Tundukkan Chelsea dengan skor 1-2 dalam laga final  di Stadion Wembley, Sabtu (27/5), Arsebal sukses mengamankan gelar Piala FA 2016-17.

Gol Arsenal dicetak Alexis Sanchez pada mejit ke 4 dan Aaron Ramsey pada menit je 79, sedangkan satu-satynya gol balasan  Chelsea dicetak Diego Costa pada menit 76.
Arsenal dan Chelsea dalam pertandingan tersebut tampil dalam form terbaiknya.. Pada awal-awal pertandingan, The Gunners terlihat sebagai tim yang lebih mapan.

Alexis Sanchez mengantarkan Arsenal memimpin setelah sepakannya membuat bola masuk ke dalam gawang Chelsea pada menit ke 4. Gol tersebut berbau kontroversial karena Aaron Ramsey terlihat berada dalam posisi offside.

Hakim garis pun telah mengangkat bendera tanda Ramsey offside, namun wasit pertandingan, Anthony Taylor tetap memutuskan kalau gol Sanchez sah. Arsenal pun memimpin satu gol atas Chelsea.

Arsenal sempat memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan melalui hasil tandukan Danny Welbeck, namun bola hanya mengenai tiang gawang.

Chelsea lewat  Diego Costa mencoba untuk membuat gol penyeimbang, tetapi bola hasil tendangannya dapat diamankan David Ospina. Sehingga kedudukan 1-0 untuk keunggulan The Gunners tidak nerubah.

Pada babak kedua, tragedi bagi Chelsea datang pada menit ke-68 setelah Moses mengoleksi kartu kuning kedua pada laga ini. Chelsea pun melanjutkan pertandingan dengan sepuluh pemain.

Namun, The Blues justru mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76 melalui usaha Diego Costa yang memaksimalkan operan dari Willian.

Keunggulan Chelsea tidak bertahan lama. Tiga menit setelah gol Diego Costa, Chelsea kembali tertinggal setelah Aaron Ramsey membobol gawang Courtois dengan memanfaatkan umpan Olivier Giroud.

Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga laga berakhir. Hasil tersebut membuat Arsenal meraih gelar Piala FA ke-13 sepanjang sejarah.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.